Laboratorium Sentral Mesin

Fakultas Teknik – Universitas Brawijaya

Visi, Misi, Tujuan, Motto, dan Maklumat

10 - 01 - 2015 admin

VISI

Laboratorium Sentral Mesin Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya menjadi pusat pengembangan dan penelitian tentang analisis kegagalan dan foto mikrostrukutur bagi mahasiswa Mesin, kalangan perguruan tinggi, dan masyarakat industri, serta mampu membuat produk unggulan yang dapat diterima di pasar dalam rangka menyongsong persaingan global.

MISI

Laboratorium Sentral Mesin Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, mengemban misi sebagai berikut :

  1. Pengembangan kemampuan analisis kegagalan material mahasiswa, kalangan perguruan tinggi, dan masyarakat industri dalam penguasaan “modern engineering machine” yaitu HSP dan SEM.
  2. Penelitian di bidang analisis kegagalan untuk meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

TUJUAN

Laboratorium Sentral Mesin Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, dirumuskan sebagai berikut :

  1. Mengembangkan kemampuan analisis kegagalan material mahasiswa, kalangan perguruan tinggi, dan masyarakat industri dalam penguasaan “modern engineering machine” yaitu HSP dan SEM.
  2. Pemanfaatan HSP dan SEM machine untuk penelitian dan pengembangan produk yang memiliki inovasi teknologi berbasis kebutuhan lokal-nasional.
  3. Ikut serta dalam National and International Journal sebagai media tolak ukur performa skill dan pengembangan kelimuan berbasis analisis kegagalan.

MOTTO
“Kegagalan demi Keselamatan”

MAKLUMAT
“Probabilitas Kegagalan Produk Konsumen Kami Amati dengan Teliti”